20 Juni 2022   09:03 WIB

Perubahan Sistem Pelayanan Rekomendasi Penelitian dari Manual menjadi "DIGITAL"

Perubahan Sistem Pelayanan Rekomendasi Penelitian dari Manual menjadi

Perubahan Sistem Pelayanan Rekomendasi Penelitian dari Manual menjadi "DIGITAL"

        BERKAS PERSYARATAN UPLOUD

  1. Scan KTP (Format pdf)
  2. Scan Surat Pengantar dari Instansi (Format pdf) yang ditujukan kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Blora.                                Jika mahasiswa, maka dari kampus. Sementara,  jika dari lembaga non formal maka dari lembaga tersebut. Selain itu jika dari lembaga non formal perlu mendapatkan surat pengantar dari DPMPTSP Provinsi. Kemudian surat pengantar dari DPMPTSP provinsi digabung jadi 1 file bentuk pdf dengan surat pengantar dari lembaga non formal itu sendiri.
  3. Proposal Penelitian (Format pdf max 10mb).                                                                                                                                                                               Proposal berisi garis besar latar belakang penelitian, tujuan, serta data-data apa saja yang akan dicari. Jika untuk skripsi/tesis/desertasi sudah mengerjakan proposal penelitian hingga metode penelitian, maka yang digunakan proposal tersebut. Namun jika masih pra riset tetap harus ada proposal, sehingga dapat dibuat sendiri gambaran ringkas latar belakang, tujuan serta data-data apa saja yang akan dicari.

 

ALUR PENGGUNAAN "SIP KOMENNE WES"

  1. Buka peramban kemudian ketik alamat website https://kesbangpol.blorakab.go.id/
  2. Setelah website tampil, jika menggunakan PC klik menu LAYANAN. Sementara menggunakan HP, maka klik tombol menu, kemudian klik tulisan LAYANAN.
  3. Setelah muncul tampilan menu layanan. Langkah selanjutnya klik Sistem Pelayanan Rekomendasi Penelitian.
  4. Setelah muncul tampilan Sistem Rekomendasi Penelitian Via Website, maka langkah selanjutnya mengisi data dan upload data.
  5. Setelah isian form seperti di atas diisi, maka selanjutnya klik submit.
  6. Setelah berhasil mendaftar, maka langkah yang dilakukan selanjutnya ialah menunggu sekitar 10-15 menit untuk sering mengecek pada menu lacak berkas dengan cara kembali pada beranda website kesbangpol, kemudian klik LAYANAN dan pilih lacak berkas.
  7. Setelah muncul tampilan di atas, maka ketik NIK&No.Hp. Misal 3522222&08111111.
  8. Jika ditolak, maka langkah yang harus dilakukan ialah melihat catatannya disistem dan mengulangi sesuai catatan yang ada dengan cara memulai dari alur No 1.
  9. Jika diterima, maka klik gambar download. Maka akan muncul catatan untuk meneruskan surat yang didownload ke Bappeda Blora ke whatshapp nomer yang tertera pada sistem.
  10. Silahkan isi, survey untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada Pada fitur lacak berkas bagian bawah sendiri.

 

 


Info